Cara Daftar PPPK Guru pada SSCN BKN 2021

Pada tahun 2021, pemerintah melalui BKN membuka penerimaan CASN atau CPNS dan PPPK untuk Guru dan Non Guru, pada penerimaan ini, masing-masing instansi mempunyai kuota nya masing-masing. pada tahun ini sesuai dengan Surat Edaran yang dikeluarkan BKN, guru hanya di terima melalui PPPK Guru. Oleh sebab itu, maka perlu dibuatkan tutorial Cara Daftar PPPK Guru pada SSCN BKN 2021. Ada beberapa Data yang perlu diisi dan dilengkapi oleh guru. Berikut penjelasannya :

1. Biodata, Pada Tahab ini Anda perlu login ke Website pendaftaran sscasn yang disediakan BKN melalui link berikut ini https://daftar-sscasn.bkn.go.id/, Selanjutnya Isi kan NIK dan pasword yang sudah anda daftarkan pada waktu pendaftaran akun. Selanjutnya klik Masuk.

2. Jenis Seleksi, Ada 3 Jenis Seleksi yaitu CASN, PPPK Non Guru dan PPPK Guru. Silahkan Pilih Formasi yang akan anda pilih yaitu PPPK Guru, anda THK-II, pilih iya atau bukan THK-II maka pilih  Tidak. Kemudian Klik selanjunya.

3. Formasi, Lengkapi pada kolom Formasi secara lengkap, masukkan Kode CAPTCHA dengan benar kemudian klik selanjutnya. 



4. Unggah Dokumen, silahkan unggah dokumen yang diminta sesuai dengan kapasitas Filenya dan pastikan pada setiap dokumen yang anda Unggah berstatus Sudah Terunggah. Jika sudah ter Unggah semua klik Selanjutnya. 


5. Resume, Tahan terakhir adalah halaman Resuma Pendaftaran, pada halaman ini pastikan semua data yang anda isi sudah sesuai dengan yang Dakumen Aslinya. Ceklis atau centang pada kotak kecil yang tersedia pada setiap Data. Pada Data Dokumen anda bisa melihat kembali Dokumen yang di Unggah dengan Klik yang berwana biru. Kemudian Klik Selanjutnya.
6. Kartu Ujian Anda sudah siap untuk di Donwload dan di Printkan.

Demikian Cara Daftar PPPK Guru pada SSCN BKN 2021, mudah-mudahan bermanfaat dan silahkan bagikan mana tau ada juga bermanfaat untuk orang lainnya. Apabila ada yang perlu ditanyakan silahkan diketikkan pada kolom komentar dibawah postingan ini. Wassalam.

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama