Alumni Dayah di Aceh Dapat Beasiswa S2 di Semarang, Ini Profilnya.

Sahabat daku. Salah seorang alumni dayah di Aceh mengukir prestasi. Dinda alumni dayah Putri asal Subulussalam berhasil meraih beasiswa S2 di Jawa. Ya ... Dinda Juwita namanya, gadis kelahiran Teladan Baru Kecamatan Rundeng tahun 1999 Lalu ini telah berhasil meraih beasiswa penuh di Universitas Wahid Hasyim Semarang. 

Darul Muta'allimin Tanah merah

Yang Sangat membanggakan lagi adalah 300 calon penerima beasiswa dari lebih kurang 7000 peserta yg mendaftar untuk diseleksi, Dinda adalah salah satu yang dinyatakan lolos meraih beasiswa S2 tersebut. 

Beasiswa S2 yang diperolehnya adalah Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB),   berupa  beasiswa dalam negeri, beasiswa ini sifatnya penuh yang merupakan program beasiswa kolaborasi antara Kementerian Agama dan LPDP Kementerian Keuangan  Republik Indonesia yang diberikan kepada lulusan program D4 atau S1 yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan untuk melanjutkan studi jenjang S2 di Perguruan Tinggi dalam negeri.

Memang tidak dipungkiri lagi anak ke 2 dari pasangan Kaulan Berutu dan Nurlina Bako ini memang kerap menuai prestasi Juara Kelas Sekolah Dasar Teladan Baru mulai dari Kelas 1 sampai kelas 6.  

Setelah selesai di sekolah Dasar Dinda melanjutkan studinya ke Pesantren Darul Muta'allimin Tanah Merah, selama disana sering mendapatkan Juara bukan saja dibidang Kepesantrenan bahkan juga di sekolah Umum yaitu juara 1 dan bahkan juara umum pada SMP Pesantren Darul Mutaalimin Tanah Merah Aceh Singkil.

Setelah selesai jenjang SMP di Pesantren Darul Muta'allimin Tanah Merah, dengan beberapa pertimbangan Dinda melanjutkan studinya di Pesantren (Dayah) Hidayatullah, selama menjalani pendidikan di Dayah Hidayatullah juga kerap sekali mendapatkan Juara 1 baik itu di Bidang Ilmu Kepesantrenan maupun di Tingkat SMA pesantren Hidayatullah Subulussalam.

Darul Muta'allimin Tanah merah

Setelah selesai mengenyam pendidikan di Dayah Hidayatullah Dinda melanjutkan Studinya di UIN AR-RANIRY Banda Aceh, yang sangat membanggakan hati orang tuanya Dinda meraih wisudawan terbaik pada UIN Ar-Raniry pada tahun 2021 dengan nila IPK 3.95 Cumload. 

Darul Muta'allimin Tanah merah

Alhamdulillah sekarang berhasil mendapatkan beasiswa S2 dengan target bisa selesai satu tahun setengah. Selanjutnya dara manis yang mengambil S2 ini masih punya cita cita ingin melanjutkan ke jenjang S3. Mari kita doakan semoga apa yg dicita-citakannya bisa tercapai dan semoga kelak ilmunya bisa ditularkan untuk anak bangsa terutama untuk anak-anak Kota Subulussalam pada khususnya.. Aamiin..

Sumber:  Ayahanda Kaulan Berutu dan ibunda Nurlina. Ber-alamat Kampoeng teladan baru km 5 Rundeng

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama