Kelas 72 Pelaksana Upacara, Pembina Upacara Pengawas Madrasah. Ini Yang Disampaikannya

Subulussalam - Pada hari Senin Tanggal 25 Oktober 2021 di MTsN 1 Inovasi Kota Subulussalam selaku Pembina Upacara adalah Pengawas Madrasah Tingkat MI dan MTs yaitu Mustafa,S.Ag. Selaku pelaksana Upacara Siswa-siswa Kelas 72 Tahun Pelajaran 2021-2022.

Pada amanatnya Mustafa,S.Ag menyampaikan kepada peserta didik Bahwa " Kamu bersekolah di Madrasah ini untuk mencapai cita-cita, nantinya kamu akan menjadi Polisi, Tentara, Dokter, Pedagang, jadi Ustazd, Dosen, guru dan profesi lainnya".

"Keberadaan kamu disini untuk mencari ilmu pengetahuan, tanpa ilmu pengetahuan semua yang di cita-citakan tidak akan tercapai". Lanjutnya.


"Ada beberapa Faktor yang menjadikan kamu berhasil, pertama kamu harus dekat dengan Allah, salah satunya dengan mengerjakan shalat 5 waktu sehari semalam dan diharapkan  shalatnya berjamaah di masjid. Ditambah lagi dengan shalat-shalat Sunnah. In Sya Allah dengan begitu cita-cita disertai dengan usaha dan do'a akan tercapai nantinya". Tuturnya.

"Faktor kedua agar cita-cita tercapai adalah dengan berbakti kepada orang tua. Karna orang tua selalu mencurahkan segenap kemampuannya untuk anak-anaknya. Pikirannya, hatinya, tenaga dan doanya selalu ada untuk anak-anaknya".

"Faktor ketiga yang menjadi tercapainya cita-cita kamu adalah seorang guru. Guru yang sudah mengajarkan dan mengarahkan kamu agar selamat dunia dan akhirat. Maka kamu berusaha dan bersungguh-sungguhlah untuk memahami dan mendapatkan materi yang diajarkan. Karna pepatah Arab mengatakan "man Jadda wajada (barang siapa yang bersungguh-sungguh dia akan mendapatkannya".


"Faktor selanjutnya adalah niat yang tangguh dari kita dalam menuntut ilmu. Kata pepatah Arab mengatakan  “man yazro' yahsud (siapa yang menanam pasti panen)”. Kita sudah berjuang dan berusaha serta didukung dengan dekat sama Allah dan do'a orang tua maka semua yang kita cita-citakan akan berhasil.

Sementara itu kepada Kapala Madrasah, Guru, Tata Usaha dan segenap stockholder MTsN 1 Inovasi Kota Subulussalam untuk bersiap-siap menghadapi   Asismen Pendampingan Madrasah (AsisPenMad). Yang akan dilaksanakan di bulan November. Tim kami akan turun langsung kelapangan nantinya. Informasi ini sudah juga kami sampaikan dalam rapat-rapat bersama kepala Madrasah sebelumnya. Ini kami sampaikan untuk mengingatkan kembali perihal tersebut".

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama