Cara Merubah Foto dan Biodata Guru pada Rapor Digital Madrasah (RDM)

Sahabat Daku, RDM atau Raport Digital Madrasah adalah Raport Madrasah yang dapat digunakan oleh Madrasah untuk Aplikasi Raportnya. Setelah Guru memperoleh Akunnya, maka guru tersebut perlu memperhatikan dan merobah Foto Profilnya dan kelengkapan profilnya agar data valid. Berikut akan dijelaskan bagaimana cara menambahakan Foto dan Edit Profil pada akun guru :

1. Setalah membuka google chrome, mozilla atau sejenisnya. selanjutnya masukkan alamat URL RDM Madrasah Anda Klik Contoh. Bila URL yang anda masukkan benar maka akan tampil seperti gambar dibawah ini, ada nama Madrasah Anda :



2. Silahkan Isi Data yang dibutuhkan Seperti Username (NUPTK/PageId/NPK/dll disesuaikan dengan yang diberikan oleh Operator RDM Madrasah Anda). Kemudian masukkan Pasword yang diberikan Andmin. Pilih Tahun Pelajaran, Pilih Semester Ganjil atau Genap dan Klik Login.


3. Untuk mengganti Foto Profil RDM anda silahkan Klik Edit Foto




4. Pilih Foto terbaik anda untuk di Unduh pada RDM dan Klik Open



5. Selamat Foto Profil RDM anda sudah ter Unggah/ Upload.


6. Selanjutnya bagi anda yang merasa Data yang diisi oleh Admin tidak benar, silahkan Klik Edit Profile


7. Setelah itu silahkan Perbaiki Data sesuai dengan Data anda yang Otentik seperti NIP, Nama, Jenis Kelamin, Pendidikan, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Pasword (Jika anda Ingin merobah pasword yang sudah diberikan oleh Admin RDM Madrasah anda)  dan setelah selesai tekan Save Changes.



8. Selesai. Foto dan Data Profil anda sudah selesai di perbaiki.

Semoga tutorial ini bermanfaat dan silahkan beri komentar anda tentang tutorial diatas dan terima kasih sudah memberikan komentarnya 👍👍👍

SELAMAT MENCOBA SEMOGA SUKSES

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama